Yukcek #1 : Warna Aura dan Kepribadian Mu

Warna merupakan karunia tuhan yang diciptakan sebagai salah satu bentuk keindahan dunia dan tercipta dari campuran yang ada di alam,warna tdak hanya tercipta sebagai bentuk keindahan saja, tetapi warna dikenal mampu memberikan kesan seseorag pada saat pertama kali bertemu Dalam dunia

Psikologi barat, ilmu tentang warna disebut dengan Colour Psychology (Wikipedia). Psikologi warna merupakan studi tentang warna sebagai penentu perilaku manusia, bahkan warna dalam dunia psikologi, warna dikenal sebagai salah satu bentuk pengobatan penyakit psikologi ,terpi ini dikenal sebagai Chromotherapi (Wikipedia).

Tahukah Anda bahwa kepribadian, suasana hati, dan emosi Anda bisa terlihat dari warna aura yang anda miliki? Setiap warna aura memiliki artinya masing-masing. Warna ini menjelaskan banyak hal tentang Anda, sikap dan keyakinan Anda, kekuatan dan kelemahan Anda dan juga kejujuran anda.

Adapun berdasarkan perkembangannya, warna menjadi suatu yang penting terutama untuk memberi kesan positif pada kita, Oleh Karena itu kita perlu menegetahui warna-warna yang memiliki kesan untuk pemakaianya

Berikut penjelasan warna-warna tersebut serta pengaruh psikologi dari si pemakai serta kapan saat waktu yang tepat untuk memakainnya.

[masterslider id=”3″]

WARNA AURA MERAH

Sifat : Semangat, Pantang Menyerah, dan memiliki ego tinggi untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya

Positif : memilki keberania,mengambarkan kekuatan, energi yang meluap-luap, memiliki prinsip “fight to flight”

Merah adalah warna yang kuat , meskipun tidak secara teknis yang paling terlihat, ia memiliki properti untuk tampil agak agar lebih dekat daripada warna pilihan yang lain, efeknya warna merah mampu mencuri perhatian kita pertama kali.

Seseorang dengan warna merah mencerminkan semangat yang tinggi dan pantang menyerah untuk mencapai segala sesuatu yang diinginkan dalam hidupnya. Ia berjiwa pemimpin dan cenderung tidak mau dibawah orang lain. Ia senang menjadi aktif dan bersemangat

Warna merah yang cerah menandakan orang tersebut memiliki keberanian, kepercayaan diri, ketekunan dan ketegasan. Dia sangat berbakat dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar sebagai seorang pemimpin.

Meskipun cenderung memiliki banyak kepribadian yang positif, warna merah yang gelap (merah tua/merah hati) menandakan amarah, dendam dan kecenderungan untuk mendominasi yang sangat tinggi. Jika orang dengan aura merah tua menjadi pemimpin maka orang ini akan terlihat seperti dictator yang kejam.

            Kapan waktu terbaik memakai warna ini : warna merah adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia professional memiliki kesan yang kuat, tapi jangan gunakan warna merah saat wawaancara kerja (warna ini menimbulkan konflik saat negosiasi). Kenakan warna merah ahnya sebagai aksen , misalnya kamisol merah yang di pandankan dengan blazer abu-abu.

WARNA AURA JINGGA

Sifat : Optimis, Antusias, Percaya Diri, dan Menyenangkan

Positif : fisik kenyamanan,makanan, kehangatan, keamanan, sendualitas, gairah, kelimpahan, menyenangkan.

Seseorang yang memiliki warna jingga cerah adalah orang yang hangat dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia sangat luwes dan mudah bergaul. Sehingga menjadikanya dapat diterima di lingkungan manapun ia berada.

Biasanya orang ini sangat menikmati hidupnya dan menjalanani hidupnya dengan penuh kebahagiaan. Meskipun demikian jika warna jingganya terlalu kuat dan cenderung gelap menunjukkan seseorang yang galak dan egois. Sebaliknya jika jingganya pucat menandakan seseorang yang terlalu sensitif dan mudah tersinggung.

WARNA AURA HIJAU

Sifat : Penuh Kasih Sayang, Cinta Damai, Harmonis dan Memiliki kemampuan sebagai penyembuh alami  

Positif : Harmony, Keseimbangan, penyegaran, cinta universal, istirahat, pemulihan, jaminan, kesadaran lingkungan, keseimbangan, keberuntungan, dan kedamaian.

Hijau adalah salah satu dari warna cinta tak bersyarat. Warna ini menyimbolkan penerimaan dan sikap saling menghargai. Seseorang dengan warna hijau cerah seperti daun muda menandakan seseorang yang murah hati, penuh empati dan sangat setia baik pada sahabat maupun pasangan.

Seseorang dengan aura berwarna hijau biasanya memiliki bakat alami sebagai penyembuh karena sifat dasarnya yang senang mengayomi.

Hijau yang kuat menunjukkan seseorang yang posesif, iri hati dan pencemburu. Seseorang dengan warna hijau tua juga memiliki kecenderungan materialistis. Dilain sisi, jika warna hijaunya pucat menandakan seseorang yang pasif, pendiam dan tidak berani mengekspresikan diri karena takut mengecewakan orang lain.

Kapan dipakai : warna hijau cocok dipakai untuk sore hari. Sedangkan hijau astel cocok untuk siang hari.

WARNA AURA KUNING

Sifat : Mudah Bergaul, Suka menghibur orang lain dan Kreatif

Positif : Optimis, kepercayaan diri, harga diri, extraversion, kekuatan emosional keramahan, kreativitas.

Gelombang warna kuning relative panjang dan pada dasarnya merangsang. Dalam hal ini stimulus emosional sehingga adalah warna warna terkuat secara pskologi. Wrana kuning yang tepat akan mengangkat jiwa kita dan harga diri kita, itu adalah warna kepercayaan diri dan optimism.

Seseorang dengan warna kuning biasanya ramah, ceria dan humoris. Seseorang dengan warna kuning bisa membuat orang disekitarnya menjadi gembira dan bahagia. Dia senang menceritakan ide-ide cemerlangnya kepada orang lain. Sehingga orang tersebut tidak mampu hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk mendengarkan ide-idenya.

Warna aura kuning biasanya lebih mudah dilihat karena memiliki pancaran warna yang kuat. Warna kuning yang cerah juga mengindikasikan kemampuan intelektual yang tinggi. Dia senang menyampaikan pendapatnya dan meyakini bahwa ia selalu benar.

Kapan dipakai : banyak orang yang kurang pede memakia warna ini karena takut terlihat mencolok padahal waena kuning hadir dalam berbagai variasi, mulai dari pastel hingga kunig cerah. Bila tak nyaman dengan busana warna ini, padu padankan dengan sesuatu yang disukai, misalnya tas dsb. Warna kuning gelap menunjukkan seseorang yang tidak selalu berkata jujur, suka membuat pernyataan yang dilebih-lebihkan dan licik. Aura kuning pucat menandakan orang tersebut sedang dilingkupi oleh kecemasan dan kebingungan.

WARNA AURA BIRU

Sifat : Pengertian, Idealis, dan Spiritualis

Positif : kecerdasan, komunikasi, kepercayaan, efisiensi, ketenangan, tugas, logika, kesejukan, refleksi, sensitive, dan tenang.

Biru dalah warna pikiran dan pada dasarnya menenagkan. Biru yang kuat akan merangsang pemikiran yang jernih dan ringan, biru lembut akan menenangkan pikiran dan kosentrasi , akibatnya adalah mental tenagn dan menenangkan. Ini adalah warna komukiasi yang jelas serta warna favorit dunia.

Warna biru menandakan seseorang yang idealis dan memiliki konsep yang jelas mengenai benar dan salah. Dia biasanya hidup dalam aturanya sendiri. Karena focus dengan hidupnya sendiri biasanya dia tidak terlalu memperdulikan konsep yang diyakini orang lain. Orang ini biasanya sangat tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan spiritual dan memiliki pemahaman yang baik akan hal ini.

Apabila aura birunya sangat kuat menandakan dia telah menemukan jalan hidup yang diyakininya benar dan orang ini sudah menemukan tujuan hidupnya. Disisi lain, warna biru pucat atau kotor menandakan sifat yang konservatif dan takut akan perubahan.

 Kapan dipakai : Biu tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk sifatnya non formal. Untuk memberi kesan  humir dan keratif.

WARNA AURA MERAH MUDA

Sifat : Suka Menolong, Baik Hati dan Penuh Kasih Sayang

Positif : ketenangan fisik, memelihara, kehanatan, kewanitaan, cinta.

Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenagkan tapi kurang bersemangat dan membuat eneri melimpah. Menjadi warna merah, merah muda juga mempengaruhi kita secara fisik, tapi menenangkan, bukan merangsang. Pink warna kuat, secara psikologi. Ini merupakan prinsip feminin dan merupakan syimbol kelangsungan hidup manusia.

Jika warna dominan dalam aura seseorang adalah pink menandakan orang tersebut secara naluri baik hati, suka menolong dan penuh kasih. Sebagai warna cinta tak bersyarat, seseorang dengan warna pink secara alami adalah orang yang cinta damai dan tidak suka bertengkar. Dia sangat sabar dan penuh perhatian sehingga kadang mudah dimanfaatkan oleh orang lain. Sebaiknya dia membatasi diri agar tidak terlalu banyak memberikan diri dan waktunya pada orang lain.

Seseorang dengan aura pink yang pucat biasanya terlalu baik dan lebih mementingkan orang lain dari pada dirinya sendiri sehingga kebaikanya sering disalah gunakan oleh orang lain dan dia tidak bisa membuat keputusan yang tegas. Warna pink yang kuat menandakan seseorang yang emosional dan sentimental. Karenanya orang-orang sering menganggapnya terlalu berlebihan dan sangat sensitif.

Kapan dipakai : bila ingin memebri kesan lebih sensual, jangan gunakan warna ini. Warna pink yang lembut cocok untuk acara kencan yang romantic, bukan menggairahkan.

2 thoughts on “Yukcek #1 : Warna Aura dan Kepribadian Mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *