Quotes #12 Produktif

produktif

Belajarlah menjadi produktif…

Mungkin kata itu-lah yang sering muncul ketika kita ingin memulai sesuatu hal, baik hal kecil maupun besar, hingga kita mencapai tujuan yang kita kejar. Produktif dengan berbagai hal yang dikerjakan oleh sesorang , sering menjadi sesuatu tolak ukur apakah dia sudah produktif atau masih belum. Namun sering muncul istilah, bekerja produktif sama dengan bekerja keras  yakni memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, hingga kadang kita bekerja terlalu keras dan terlalu banyak. Hal inilah yang sering muncul dan sering menjadi alasan seseorang tak fokus terhadap sesuatu tujuan.

Berdasarkan hal diatas, menjadi produktif bukan berkaitan dengan banyaknya hal yang dikerjakan maupun banyaknya waktu yang digunakan, namun produktif sangat terikat pada fokus kita terhadap sesuatu. Karena hal tersebut, penting adanya ritme maupun keteraturan dalam pekerjaan yang kita kerjakan.

Coba perhatikan ritme kerja kita selama ini !

Ritme kerja berhubungan dengan kebiasaan. Orang yang terbiasa hidup teratur biasanya memiliki ritme kerja yang teratur pula. Kesehariannya pun serba teratur. Keteraturan erat kaitannya dengan produktifitas. Orang yang cenderung teratur biasanya lebih produktif.

Mengapa begitu?

     Karena mereka telah membagi-bagi waktu yang mereka miliki untuk masing-masing pekerjaan. Dengan demikian setiap pekerjaan mendapat perhatian penuh. Hal inilah yang membuat setiap pekerjaan dapat terselesaikan secara maksimal tanpa perlu bekerja secara berlebihan.  Tidak terbatas apa pun jenis pekerjaan yang dikerjakan, usahakan menciptakan irama kerja yang menghasilkan.

Produktif bukan muncul karena bekerja secara berlebihan, namun ada dengan menciptakan ritme kerja terbaik dengan setiap fokus terhadap pekerjaan tersebut

 

 

 

Post Author: achmadfaqih

assalamualaikum salam kenal nama saya achmad faqih saya adalah seorang penulis yang memiliki berbagai hoby dan keterampilan semoga setiap karya tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian

2 thoughts on “Quotes #12 Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *