Kumpul Seru Para Blogger Malang bersama Bank BCA

Hari Kamis kemaren (10/11/16) saya menghadiri acara “Ngobrol Bareng Blogger Malang” yang diadakan oleh BCA dan B-blog. Bertempat di Golden Heritage Koffie jalan Raya Tidar No. 36, Malang. Pada acara tersebut, ada sekitar 30 Blogger malang yang diundang untuk ngobrol bareng, berdiskusi, serta sebagai sarana temu kangen para anggota perkumpulan blogger malang (Malang Citizen) dan saling berkenalan dengan blogger yang belum dikenal. Acara ini sendiri dilaksanakan cukup berkesan dengan ditemani rintik hujan kota malang.

img-20161110-wa0046

Sebagai pembuka acara, kami di temani dengan perform live music dari BnB band, dengan gendre music akustik baik music indonesia dan beberapa music dari mancanegara. Kami pun menikmati sajian beberapa lagu yang dilantunkan, terasa pas dengan suasana yang ada di Golden Heritage Koffie yang terasa semakin hangat walaupun hujan terilihat dibalik cedela.

Acara pun dimulai, dengan pembawa acara (MC) mbak hendita dan mas garuda, kami pun silih berganti tertawa dengan melihat canda dan ke-kocak-an dari mereka berdua. Sebelum berlanjut acara, kami menikmati makan malam dengan berbagai menu yang sangat menggugah selerah. Berlanjut ke acara, adapun sesi pertama di isi oleh mas henasatya dengan tema video meker . Beliau seorang video creator yang aktif di youtube dan istagram (@henasatya). Beliau kali ini membawakan topik “step by step” membuat suatu video. Adapun beliau membahas bagaimana cara membuat video mulai dari mencari ide, mencari dan menentukan konten  video, berbagai persiapan dan peralatan yang digunakan sebelum, maupun setelah video sudah diambil (cara edit dan software yang di gunakan).

p_20161110_193621

(mas henasatya)

Beliau menceritakan tentang berbagai pengalaman selama menjadi video creater dan ternyata beliau aktif menjadi blogger juga.

Beliau selama ini menjadikan video creater sebagai hobinya, dimana dia mulai aktif sejak tahun 2015. Kami sempat terkejut (agak lucu sih..hhehehe), bahwa sebagian besar ide beliau berasal dari keresahan yang ada disekitar dia, yakni masalah percitaan, pemasalah anak muda yang galau, hingga keresahan seorang mahasiswa tingkat akhir. Beliau mengarahkan, bahwa ide muncul ketika kita bisa melihat setiap keresahan dari berbagai sudut pandang yang kita gunakan dan memunculkan karya baru yang bisa dinikamti bayak orang.

Salah satu contoh karya beliau bisa dilihat di sini. ( karya mas henasatya)

Beliau menekankan, bahwa setiap orang itu pasti bisa berkarya. Hanya saja bagaimana kalian terus mengasahnya dan benar-benar menekuninya. Hal ini sama dengan menjadi blogger, yakni   keahlian tulis yang selalu diasah dan dilatih akan menjadi kekuatan seorang blogger dalam keahliannya menulis.

Berlanjut pada kegiatan berikutnya, kali ini dari pihak Bank BCA (diwakili oleh mbak meranti dea) menginformasikan tentang berbagai event yang akan di selengarakan pada tahun ini, adapun kegiatan tersebut adalah “BCA RUN”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 desember di Citraland kota Surabaya. Event ini bersifat terbuka untuk umum, dimana jenis perlombaan terbagi menjadi dua jenis yakni BCA Run 5 K dan BCA run 10 K. jadi segera daftarkan diri ya… pasti seru!!! (link pendaftaran)

p_20161110_202926

baca juga : mengapai mimpi dengan blog

Berlanjut ya…..

Setelah info kegiatan tadi, berlanjut ke pengisi acara dari pihak Bank BCA (kali ini diwakili oleh mbak Diandra Amity), yakni bertema tentang sosialisasi aplikasi layanan perbankan yang cukup menarik dan dibutuhkan. Aplikasi jasa pelayanan perbankan tersebut adalah “SAKUKU

Sakuku? Aplikasi Apa itu?    

aplikasi-sakuku

Berdasarkan pemaparan mbak diandra. Sakuku adalah semacam dompet elektronik yang bisa kita gunakan untuk transaksi melalui aplikasi Smartphone. Aplikasi ini memiliki segmen yang ditujukan bagi anak muda. Adapun aplikasi ini bisa membantu kita dalam memenuhi kebutuhan akan pembayaran saat kita sedang “hangout” atau “nongkrong” dengan teman di suatu tempat.   Jadi bagi kalian yang tidak ingin kesulitan membawa uang cash, dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat bertransaksi dengan cepat dan mudah. Cukup membantu bagi kita yang tidak sengaja membawa uang cash yang cukup dan pada saat yang bersamaan kita sedang nongkrong di resto atau cafe.

Sakuku bisa kita unduh di Play Store atau App Store. Cukup cari dengan kata kunci “Sakuku” nantinya akan muncul aplikasi tersebut. Kita bisa mengunduh, install dan menggunakannya (tersedia di IOS dan Android). Jangan khawatir bagi kalian yang belum mempunyai rekening Bank BCA, Sakuku tetap bisa digunakan kok. Namun, jika kita ingin menggunakan fitur yang lebih bagus, kita bisa aktivasi menjadi Sakuku Plus di fitur pengaturan atau datang ke cabang BCA terdekat bagi non nasabah BCA.

Pada prinsipnya, Sakuku memang memudahkan kita. Karakterisitik Sakuku yang harus kita cermati adalah Nomor Pengenal Sakuku adalah Nomor HP yang kita gunakan saat registrasi, Saldo maksimal Sakuku (bukan Sakuku Plus) adalah Rp. 1.000.000 dan untuk Sakuku Plus maksimal Rp. 5.000.000. PIN Sakuku sejumlah enam digit numerik sebagai kode pengaman saat kita bertransaksi dengan Sakuku.

Menu-menu pada Sakuku sangat seru dan bisa membantu kita, yang tak mau repot-repot melakukan pembayaran dan membeli pulsa. Di menu “SAKUKU” terdapat Bayar Belanja, Isi Pulsa, Transfer, Split Bill, Tarik Tunai, dan Kontak. Terasa kan manfaatnya bila saat nongkrong, kita tinggal gunakan fitur “Spilt Bill” atau saat kita diperjalanan dan butuh pulsa, kita tinggal gunakan fitur “Isi Pulsa”.

plihan-menu-sakuku

(pilihan menu SAKUKU)

Adapun fitur yang cukup menarik , yakni fitur pembayaran dengan nama “Bayar Belanja”. Bagi kalian yang suka belanja online/offline bisa menggunakan fitur “Bayar Belanja”, dengan  cukup memindai kode QR untuk pembayaran yang dilakukan *(jangan lupa, sebelum transaksi kita harus memperhatikan pihak-pihak (toko) mana saja yang bisa menggunakan Sakuku untuk membayarnya).

Berlanjut pada fitur berikutnya, Sakuku menawarkan pelayanan bagi orang-orang yang suka travelling, Sakuku bisa menjadi uang tabungan yang lebih praktis tanpa harus selalu ke ATM. Selain itu banyak merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku. Sudah lebih dari 1.000 outlet merchant yang bekerjasama dengan Sakuku. Misalnya Blibli.com, CGV Blitz, Chatime, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada fitur berikutnya tersedia pilihan menu Tarik Tunai, kita bisa memanfatkan fitur ini untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari ATM tanpa menggunakan kartu ATM. Di Sakuku terdapat opsi pilihan jumlah penarikan uang (Dimulai dengan kelipatan Rp. 50.000 sampai maksimal Rp 1.250.000).

Perlu diketahui, tidak hanya tarik tunai dan transfer uang, Sakuku juga bisa digunakan untuk minta uang ke teman. Siapa tahu kita benar-benar butuh uang dan teman bisa dimintai bantuan untuk mengirimkan uangnya dulu untuk suatu pembayaran. Jika kalian sedikit bingung, bisa langsung lihat informasi lengkapnya di bca.co.id/sakuku

Berdasarkan pemaparan diatas, Bank BCA menawarkan berbagai pelayanan, dimana salah satunya dengan  memberikan layanan bernama Sakuku. Layanan ini ada untuk memudahkan setiap orang yang ingin bertransaksi. Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti ini , dimana smartphone adalah barang yang wajib dimiliki serta tak terlepas dari setiap kegiatan manusia. Maka aplikasi-aplikasi seperti ini menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang yang rutinitasnya padat dan saat hangout.

Berminat menggunakan Sakuku? Silakan unduh di Play Store / App Store kalian sekarang.

*salam hangat dari saya achmadfaqih.com (semoga bermanfaat informasi di atas) dan terima kasih Bank BCA


BCA Sakuku

Post Author: achmadfaqih

assalamualaikum salam kenal nama saya achmad faqih saya adalah seorang penulis yang memiliki berbagai hoby dan keterampilan semoga setiap karya tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *