Keseruan Rafting di sahabat air kota batu

Keseruan Rafting di sahabat air kota batu

Hari ini tanggal 8 februari 2016, dengan pemandangan pagi yang indah. Aku fikir , “hari ini “ akan seru sekali saya akan mencoba bermain arum jeram pertama kali “. Banyak orang beropini tentang apa sih arum jeram??

Sering terbersit seru,seram,menantang !!!

img_20160208_093614

“Banyak orang yang enggan melakukan arung jeram atau rafting dengan alasan tidak bisa berenang ataupun merasa tidak mahir berenang. Padahal, tidak bisa berenang pun tidak masalah, Anda bisa tetap ikut merasakan betapa serunya rafting

Meskipun tergolong olahraga yang cukup berbahaya, namun rafting atau arung jeram tetap saja disukai oleh kalangan muda. Sebagian orang ingin berusaha memacu adrenalin, dalam olah raga ekstrim ini. Karena tergolong berbahaya, maka melakukan olahraga ini bukan hanya membutuhkan kesehatan fisik yang prima saja, namun dalam melakukan olah raga rafting ini juga membutuhkan prosedur yang aman.

“karena hal tersebut….jangan sampai kita ndak mencoba keseruan rafting (hehhehe…seremoni karean sudah merasakan sesansinya)”

nah…..kali ini saya bersama teman komonitas blog akan bermain rafting di sahabat air kota wisata batu .yakni dengan mas sandi iswahyudi, mas agus setiawan , dan mbak munajah.. kami berkesmpatan rafting di sahabat air kota batu.

img_20160208_093623

kami berangkat, menuju rute awal, kami dokumentasi dulu 

sebelum berangkat kami mendapatkan brefing dan arahan perihal persiapan rafting yang aman

secara umum seperti ini kawan-kawan :

Kondisi tubuh. Sebaiknya peserta arung jeram dalam kondisi berbadan sehat. Tidak masalah jika Anda tidak bisa berenang, namun sebaiknya utarakan kepada pemandu bahwa Anda tidak bisa berenang. ( tenang teman… tiap satu kapal terdapat 1 tim rescue siap membatu kita)

Pakaian. Sebaiknya kenakan celana pendek dan kaus katun yang nyaman. Agar nyaman, kenakan sandal sebagai alas kaki. Sebaiknya gunakan sandal gunung daripada mengenakan sandal jepit.

Perlengkapan. Gunakan helm pelindung dan jaket pelampung (life jacket). Pilih jaket sesuai ukuran tubuh Anda. Cari jaket yang pas di badan, tidak kesempitan maupun terlalu longgar. Jaket pelampung tersedia dalam beberapa ukuran dan bisa diatur.

Pilih helm dengan ukuran pas di kepala. Helm tersedia dalam beberapa ukuran. Cara memastikan helm yang pas adalah tali tidak menyeberang dagu, melainkan berada di bawah dagu. Tetapi jangan sampai tali terlalu sempit hingga menyakiti dagu Anda.

Pemanasan. Tak ada salahnya Anda melakukan sedikit pemanasan sebelum melakukan arung jeram. Di beberapa operator arung jeram, hal ini seringkali jarang dilakukan. Namun tetap saja, arung jeram adalah olahraga. Jika pemanasan kurang, bisa-bisa di tengah mengayuh dayung, tangan Anda kram.

Posisi duduk. Duduklah di tepi perahu karet. Jangan di tengah ataupun di dasar perahu karet. Hal ini untuk memudahkan Anda menyeimbangkan tubuh. Ikuti instruksi di mana sebaiknya Anda duduk. Kadang posisi duduk diatur sesuai dengan berat badan peserta.

Anda bisa memilih duduk di sisi kiri atau sisi kanan. Ingatlah posisi duduk Anda karena berhubungan dengan cara mengayuh dayung dan instruksi saat mengayuh. Lalu jepit kaki di bagian dasar perahu. Ada kantung khusus untuk meletakkan kaki agar Anda tak mudah terjengkang.

 

Perjalan pun dimulai, rute pertama kami adalaha melintasi ceruk setinggi hampi 3 meter. Berdebar rasanya,namun ketika sudah terlewati pasti ingin coba kembali.

img_20160208_092116 img_20160208_092116_1

“Kami teriak sekeras-kerasnya…,” suara riak air meyertai kecerian kami. Menurt saya ini momen terbaik ketika melawan rasa takut akan ketinggan takut tengelam dsb. Pasti ketagihan

kami melewati lintasan yang sangat menguji adrenalin, sambil tertawa kita terus menikmati keindahan alam yang tersaji .

pengalaman yang sangat menyenangkan dan sangat berharga

Momen Momen Kami

img_20160208_095335

“siap yang ingin loncat duluan…saya yang duluan mas.” Ucap saya dengan lantang

Momen terju ke air saat sesi istirahat, merupakan pengalam pertama loncat dari ketinggian 3 meter (fotografer Tim Sahabat Air)

Alhamdulilah sangat seru sekali, pengalaman pertama loncat dan “ketagian”…..hehhehe

Kami pun mencoba melompat bersama…lebih seru ternyata…kamipun tersenyum lepas menikmati rafting kali ini.

Keunggulan rafting di sahabat air

  1. Salah satu penyedia jasa rafting yang memiliki rekam pelayanan dan keamanan yang baik.
  2. Sahabat air mengaplikasikan SOP yang ketat terhadap setiap bagian dalam persiapan rafting baik mulai dari peralatan, taur gaide tang berpangalam , tim rescue hingga peralatan penunjang seperti fasilitas istirahat hingga konsumsi selama rafting (perihal ini saya cukup recommended)
  3. Jalur lintasan arum jeram yang bagus dengan hamparan pemandangan yang tersaji dengan indah sehingga bias menjadi sarana refreshing.

[masterslider id=”5″]

Sahabat air

Lokasi base camp : jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo Kota Batu, Jawa timur

Telpon.081556712982

Web : www.sahabatair.com

2 Komentar

  1. Keren! Aku pengeeeen, tapi masih punya bayi. 😀

  2. Author

    iya mbak anisa keren sekali serta seru 😉 , insya allah kedepan bisa kesana mbak…ketika sudah agak besar anaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *